Dya Iganov

Selasa, 17 Januari 2012

Antara saya & Gunung Papandayan

Antara saya & Gunung Papandayan, entah kenapa dari pertengahan 2010-Oktober 2010 sampe sekarang belum juga jodoh buat pergi kesana, sampe 4x gagal Hahaha

Gagal 1:

Sekitar bulan Juni 2010, heemm ahir Mei, tgl 30 Mei saya baru ada di Bdg lagi abis trip Gunung Kidul & Gua Jomblang & Gua Grubug & Juni saya harus mulai ngerjain TA, soalnya proposal saya masuk pas tgl 31 Mei 2010 & harus segera ketemu ama pembimbing & Ko-pembimbing yang punya cerita yg cukup ribet juga. Lagian waktu itu belum terlalu ngerti gimana-gimana tentang nge-trip, ga tau kalo ternyata siap-siap ajah tiap minggu ada 'racun' buat jalan-jalan. Jadi begitu pertengahan Juni sebenernya saya tau & waktu itu saya belum terlalu 'keracunan' sama yg namanya naek gunung, jadi pas tau kk sepupu saya (Gita S) mau ke Papandayan lewat Pangalengan (ini pun saya ga peduli waktu itu biar aga penasaran juga) saya ya biasa-biasa ajah, ga tertarik, soalnya waktu itu saya lagi repot-repotnya TA juga + waktu itu fokus saya naek gunung cuman ke Mahameru hoho jadilah saya ga ke Papandayan. Dan ternyata, begitu liat foto-fotonya... wooowww I'm in love with Tegal Panjang 7 waktu itu mulai sedikit-sedikit adaptasi sama segala sesuatu tentang nge-trip. Jadiii.... saya tunggu kesempatan saya berikutnya berkunjung ke Tegal Panjang. Di pendakian hari pertama (Sabtu) saya juga bimbingan perdana di kantor PU dan demi bimbingan saya motor-motoran di bawah ujan dereeeeess sampe-sampe basah kuyup begitu nyampe kantor PU untung aja dosen pembimbing saya belum dateng, jadi bisa sedikit rapih-rapih dulu. Ckckckc Tegalpanajang ga dapet, ujan-ujanannya tetep dapet


Sunrise Tegal Panjang

Gagal 2:

Ahirnya kesempatan yang ditunggu dateng juga, awal Oktober. 1 bulan setelah Lebaran, ada juga yg mau pergi, sekarang ga boleh gagal lagi, TA udah jalan, Lebaran udah, pokonya selama puasa bener-bener jaga fisik, sesekali jogging sore & begitu abis Lebaran banget mulai aga sering joggingnya, dan kebeneran temen SMA saya juga ada rencana mau ke Papandayan lewat jalur ini, jadi yaaa seengganya ada sedikit cerita deh, soalnya klo denger cerita temen-temen yang udah pernah lewat sana sebelumnya, ko ga nyambung yah?? belum nyampe kayanya nih otaknya hehe. Setelah rempong nyiapin fisik, giliran rempong nyiapin ogistik. Gimana ga rempong, saya bener-bener masih pemula banget dalam hal naek gunung, sepatu ga punya, baju yang dipake pun ga tau yang kaya gimana, kalo tas + matras + SB seengganya dipinjemin sama temen saya, jaket ada juga 2 yang lumayan ga cepet basah, itupun baru didapet, terus gambaran naek gunung itu juga ga tau kaya gimana, kaya gimana capenya, kaya gimana susahnya dsb dsb dsb pokonya oon banget dah. Tapi demi ke Tegal Panjang, saya nyiapin semua & kebeneran ada 1 temen kampus saya yang ternyata punya hobi yang sama, jalan-jalan mau ikut & fix ikutan, jadi seengganya saya ada temen, ga kaya trip-trip sebelumnya, dateng & pulang sendiri, beda arah sendiri sampe-sampe ampir ajah nge-hajar bapa-bapa di kereta bisnis Jogja-Bandung haha.

Ahirnya seminggu sebelum hari-H, serangan email dimulai, mualilah rempong ngurusin semuanya, daaaan H-5 saya malah sakit sodara-sodaraaaa.... yap, demam, dan tumben banget ini demam, biasanya 2 hari sembuh, sekarang 3 hari ga sembuh-sembuh, artinya H-3 saya masih sakit! Dan di H-2 malem, saya dianter pake motor malem-malem ke rumah temen saya bat ambil tas+matras+SB & jaraknya dari rumah??? hmmm cukup buat bkin saya demam lagi di H-1!!! H-1, hari Jumat, karena ada urusan penting, jadilah saya pagi-pagi ke kampus dulu & pake angkot, soalnya klo pake motor, bisa-bisa pingsan dijalan. Dan sialnya sampe pas sore saya pulang, badan malah tambah demam. Daaaaan ahirnya dengan berat hati saya putusin buat mundur dari pendakian ini. Efek dari itu?? sampe awal Desember saya ga nge-trip, hanya kuliah + TA, malah ke Argopuro di ahir Oktober pun saya batalin, padahal saya bisa banget ke Argopuri, dah sehat banget, tapi ya itu, ada efeknya, bener-bener jadi males pergi-pergi setelah gagal ke Papandayan gara-gara sakit di H-2.


Kabut sunrise Tegalpanjang

Gagal 3 & 4:

Berhubung ga tau persisnya, jadi bat yang ini digabung sajaaa.... lagian 2 tawaran menarik ini datengnya dari temen di komunitas yang beda, bukan yang biasa suka saya ikutin klo ada acara ngabur-ngabur. Yang pertama, ajakan dari kenalan saya waktu ke Ujungkulon di awal Juni 2011, kalo ga salah mereka ke Papandayan lewat Cisurupan, Garut, jalur yang biasa/umum dilewatin, sebenernya pengen jga sih, tapi berhubung waktu itu mepet sama jadwal sidang ahir di pertengahan Juni, jadilah saya skip tawarannya huhuhu lagi-lagi bentrok TA.

Tawaran yg 1 lagi pun 13 Februari 2011 tapi buat yang 1 ini, saya bentrok sama TA & udah ada plan trip ke tempat laen yang juga pengen saya datengin, dan sayangnya lagi, tawaran yang ini, Papandayan via Cibatarua, Pangalengan, yap, Tegal Panjang huhuhuhu gagal lagii gagal lagiiii dan sampe sekarang, awal 2012 masih belum juga berkunjung ke Papandayan soalnya kabarnya gunungnya aktif lagi huaaaa.... Papandayan, nampak belum jodoh saya sama kamu


Tegalpanjang yang misterius

Kapan coba yah bisa kesini?? haha
Antara saya & Gunung Papandayan, entah kenapa dari pertengahan 2010-Oktober 2010 sampe sekarang belum juga jodoh buat pergi kesana, sampe 4x gagal Hahaha

Gagal 1:

Sekitar bulan Juni 2010, heemm ahir Mei, tgl 30 Mei saya baru ada di Bdg lagi abis trip Gunung Kidul & Gua Jomblang & Gua Grubug & Juni saya harus mulai

ngerjain TA, soalnya proposal saya masuk pas tgl 31 Mei 2010 & harus segera ketemu ama pembimbing & Ko-pembimbing yang punya cerita yg cukup ribet juga.

Lagian waktu itu belum terlalu ngerti gimana-gimana tentang nge-trip, ga tau kalo ternyata siap-siap ajah tiap minggu ada 'racun' buat jalan-jalan. Jadi

begitu pertengahan Juni sebenernya saya tau & waktu itu saya belum terlalu 'keracunan' sama yg namanya naek gunung, jadi pas tau kk sepupu saya (Gita S) mau

ke Papandayan lewat Pangalengan (ini pun saya ga peduli waktu itu biar aga penasaran juga) saya ya biasa-biasa ajah, ga tertarik, soalnya waktu itu saya lagi

repot-repotnya TA juga + waktu itu fokus saya naek gunung cuman ke Mahameru hoho jadilah saya ga ke Papandayan. Dan ternyata, begitu liat foto-fotonya...

wooowww I'm in love with Tegal Panjang 7 waktu itu mulai sedikit-sedikit adaptasi sama segala sesuatu tentang nge-trip. Jadiii.... saya tunggu kesempatan

saya berikutnya berkunjung ke Tegal Panjang. Di pendakian hari pertama (Sabtu) saya juga bimbingan perdana di kantor PU dan demi bimbingan saya motor-motoran

di bawah ujan dereeeeess sampe-sampe basah kuyup begitu nyampe kantor PU untung aja dosen pembimbing saya belum dateng, jadi bisa sedikit rapih-rapih dulu.

Ckckckc Tegalpanajang ga dapet, ujan-ujanannya tetep dapet

Gagal 2:

Ahirnya kesempatan yang ditunggu dateng juga, awal Oktober. 1 bulan setelah Lebaran, ada juga yg mau pergi, sekarang ga boleh gagal lagi, TA udah jalan,

Lebaran udah, pokonya selama puasa bener-bener jaga fisik, sesekali jogging sore & begitu abis Lebaran banget mulai aga sering joggingnya, dan kebeneran

temen SMA saya juga ada rencana mau ke Papandayan lewat jalur ini, jadi yaaa seengganya ada sedikit cerita deh, soalnya klo denger cerita temen-temen yang

udah pernah lewat sana sebelumnya, ko ga nyambung yah?? belum nyampe kayanya nih otaknya hehe. Setelah rempong nyiapin fisik, giliran rempong nyiapin

logistik. Gimana ga rempong, saya bener-bener masih pemula banget dalam hal naek gunung, sepatu ga punya, baju yang dipake pun ga tau yang kaya gimana, kalo

tas + matras + SB seengganya dipinjemin sama temen saya, jaket ada juga 2 yang lumayan ga cepet basah, itupun baru didapet, terus gambaran naek gunung itu

juga ga tau kaya gimana, kaya gimana capenya, kaya gimana susahnya dsb dsb dsb pokonya oon banget dah. Tapi demi ke Tegal Panjang, saya nyiapin semua &

kebeneran ada 1 temen kampus saya yang ternyata punya hobi yang sama, jalan-jalan mau ikut & fix ikutan, jadi seengganya saya ada temen, ga kaya trip-trip

sebelumnya, dateng & pulang sendiri, beda arah sendiri sampe-sampe ampir ajah nge-hajar bapa-bapa di kereta bisnis Jogja-Bandung haha.

Ahirnya seminggu sebelum hari-H, serangan email dimulai, mualilah rempong ngurusin semuanya, daaaan H-5 saya malah sakit sodara-sodaraaaa.... yap, demam, dan

tumben banget ini demam, biasanya 2 hari sembuh, sekarang 3 hari ga sembuh-sembuh, artinya H-3 saya masih sakit! Dan di H-2 malem, saya dianter pake motor

malem-malem ke rumah temen saya bat ambil tas+matras+SB & jaraknya dari rumah??? hmmm cukup buat bkin saya demam lagi di H-1!!! H-1, hari Jumat, karena ada

urusan penting, jadilah saya pagi-pagi ke kampus dulu & pake angkot, soalnya klo pake motor, bisa-bisa pingsan dijalan. Dan sialnya smape pas sore saya

pulang, badan malah tambah demam. Daaaaan ahirnya dengan berat hati saya putusin buat mundur dari pendakian ini. Efek dari itu?? sampe awal Desember saya ga

nge-trip, hanya kuliah + TA, malah ke Argopuro di ahir Oktober pun saya batalin, padahal saya bisa banget ke Argopuri, dah sehat banget, tapi ya itu, ada

efeknya, bener-bener jadi males pergi-pergi setelah gagal ke Papandayan gara-gara sakit di H-2.

Gagal 3 & 4:

Berhubung ga tau persisnya, jadi bat yang ini digabung sajaaa.... lagian 2 tawaran menarik ini datengnya dari temen di komunitas yang beda, bukan yang biasa

suka saya ikutin klo ada acara ngabur-ngabur. Yang pertama, ajakan dari kenalan saya waktu ke Ujungkulon di awal Juni 2011, kalo ga salah mereka ke

Papandayan lewat Cisurupan, Garut, jalur yang biasa/umum dilewatin, sebenernya pengen jga sih, tapi berhubung waktu itu mepet sama jadwal sidang ahir di

pertengahan Juni, jadilah saya skip tawarannya huhuhu lagi-lagi bentrok TA.

Tawaran yg 1 lagi pun saya lupa kapan, tapi buat yang 1 ini, saya bentrok sama trip ke tempat laen yang juga pengen saya datengin, dan sayangnya lagi,

tawaran yang ini, Papandayan via Cibutarua, Pangalengan, yap, Tegal Panjang huhuhuhu gagal lagii gagal lagiiii dan sampe sekarang, awal 2012 masih belum juga

berkunjung ke Papandayan soalnya kabarnya gunungnya aktif lagi huaaaa.... Papandayan, nampak belum jodoh saya sama kamu