Dya Iganov

Kamis, 18 Oktober 2012

JADI TUAN RUMAH SEBENARNYA DI RUMAH SENDIRI

" Sama ketika orang bule lebih tau tempat-tempat wisata bagus di Indonesia, karena orang bule lebih suka menjelajah. Orang asli juga ga akan tau daerahnya sendiri kalau dia ga pernah jalan-jalan. Orang pendatang, biasanya akan lebih tau daerah orang karena dia sering jalan-jalan.

Jalan-jalan bukan hanya objek wisata, minimal tau nama-nama jalan, tau ada apa disana, tau letaknya dimana, tau posisinya. Jadi banyak jalan, anda akan banyak inspirasi, banyak peluang, dan anda akan tau potensi daerah sendiri.

Anda tinggal didaerah anda sekarang, meskipun pendatang, kenalilah daerah anda. Ga ada salahnya suatu saat anda lebih tau dari penduduk aslinya."

BY - HARRY PORTTER-

Sedikit kutipan dari salah satu temen saya, yup bener banget deh apa yang dibilang di paragraf 2, seengganya kalau hanya kunjungan singkat untuk urusan kerjaan & hanya sedikit tempat yang didatangi & semuanya berwujud kantor (malapetaka pisan), ga ada salahnya juga kaaan melototin peta daerahnya secara keseluruhan, searching apa aja yang ada disana, ada cerita apa aja sih tentang daerah yang bakalan didatengin nanti. Ga ada manfaatnya buat urusan kerjaan yang bakalan dilakuin siiih, tapi yaaa mengenal daerah orang ga ada salahnya tooh?? sapa tau siatu saat bakalan balik ke tempat ini sendiri & bukan untuk urusan kerjaan kaaan lumayan, bisa hemat waktu & bisa memprediksikan biaya yang bakalan dikeluarin.

Lagipula, toh masih di Indonesia, rumah kita, masa sih kita ga kenal sama rumah kita sendiri, malah lebih tau "tamu" malahan saking ga ada yang tau & ga keurusnya baek dari segi hukum ataupun dari segi lingkungan, ahirnya malah dikuasain ama "tamu" weeew malu dooonk, mau dikemanain pengorbanan para pejuang kita dulu yang rela meninggal demi "ngusir tamu yang ga sopan"????