Dya Iganov

Minggu, 12 Juni 2011

HANYA MENGELUARKAN UNEG-UNEG

Seorang temen kampus nanya :"Nad, lagi dimana?" saya pun bilang saya lagi d Bandung, di rumah, dia pun balik nanya "bukannya lagi bertualang?" hiahaha ternyata masih juga ada yg salah paham ya sama hobi saya yg 1 ini. Oke, selama saya ngerjain TA pasti sering banget dah denger komentar "Jalan2 aja, kerjain atuh TA nya" buahaha pengeeen rasanya teriaaaak, gemeeess. Heiii, saya ini bukan tipe orang yang sangat serius tingkat tinggi. Bukan oang yang forsir hanya buat 1 hal ajah. Saya orangnya slow, terencana, dan rencana saya itu jangka panjang.

Dalam ngerjain TA apapun bisa terjadi. Saya contohnya, yang begajulan sering nyuri2 waktu buat naek gunung barang 3 hari di weekend, sekarang saya sedang nyiapin perjuangan terakhir TA saya, nah temen saya, yg bener2 fokur ngerjain TA tanpa ada selingan nge-trip, hmmm masih berjuag buat ngumpulin draft TA untuk sidang pembahasan. Maaf teman bukannya sombong, tapi saya cuman pengen 'menyadarkan' orang2 yg hobi banget ngeluarin kalimat kaya tadi.

TA itu ga kaya ngerjain PR anak sekolah, jumlah soal, jenis soal, dan tingkat kesulitannya sama!! TA itu, tiap orang punya tingkat kesulitannya masing-masing. Jadi, klo mau ngerjain TA semalem suntuk, non stop 24 jam 7 hari seminggu klo tingkat kesulitannya cukup tinggi bakalan kesusul juga sama yg ngerjain TA nya begajulan tapi tingkat kesulitannya lebih rendah. Eiittss ga hanya itu, masih banyaaak faktor2 laen yg ngaruh sama cepet atow lambatnya TA itu beres.

Soooo, jangan men-judge hobi/kegemara seseorang itu menghambat TA nya, OKE!! Hidup seimbanglaaah, toh ngerjain TA d forsir pun ga bagus buat kesehatan, otak pun butuh penyegaran, otak pun butuh untuk bersahabat lagi dengan alam.

Oya, dan 1 lagi, hobi saya ini, sama sekali ga ganggu rutinitas saya sehari-hari ko! Lah wong saya kalo ngabur itu mulai Jumat malem-Minggu sore atow malem, jadi senin juga udah mulai balik lagi ke aktivitas rutin.
"Emang puas ya jalan2 cuman 3 hari gitu???" ckckck manusia mana ada sih yg puas??? pasti selalu pngen yg lebih. Jadi, ya saya sih simple ajah, kalau ada kesempatan, knp ngga?? nikmati kesempatan yg dateng dengan penuh rasa syukur, pasti hasilnya bakal jauh lebih "puas" dibandingkan nge-trip sampai berminggu-minggu tapi g disyukuri banget.

Aaah, sudahlah, pokonya, jangan memforsir sesuatu hal, ga baik juga untuk kesehatan, seimbang ajah hehe.