Dya Iganov

Rabu, 11 Mei 2011

TERINGAT KATA-KATA "HIMPUNAN GA AKAN NGASIH APA-APA BUAT KITA, KITA YANG NGASIH SESUATU BUAT HIMPUNAN"




Masih ingatkah waktu-waktu mabim dulu?? semuanya kelimpungan cari bahan-bahan tugas??


Masih ingatkah gimana emosinya kita dulu selama jadi peserta mabim??

Masih ingatkah gimana waktu jadi peserta mabim kita semua harus bisa ngesampingin emosi kita masing-masing demi keberhasilan kita ikutin mabim sampe beres??

Masih ingatkah rasanya waktu mabim itu selesai dan kita punya 1 cerita sendiri untuk kita juga??

Masih ingatkah waktu kita pertama jadi panitia 1 proker himpunan "Wisuda"?? Pertama kalinya kita kelimpungan harus apa bareng2??

Masih ingatkah kita waktu jadi panitian Liga Plano pertama kalinya?? Pertama kalinya kita ketemu sama kakak-kakak HMPL selain dalam konteks mabim?

Masih ingatkah pertama kali kita jadi panitia mabim?? Dimana kita masih cuman ikut-ikutan aja belum banyak kasih pendapat??

Masih ingatkah pertama kali kita jadi panitia mabim?? Dimana kita mulai belajar tentang konflik internal Himpunan dan ekternal dengan pihak kampus??

Masih ingatkah pertama kali kita jadi panitia mabim?? Kerja keras kita pertama kali demi regenerasi Himpunan?

Masih ingatkah pertama kali kita jadi panitia mabim?? Dimana kita bisa tambah deket secara emosional maupun profesional sama sesama anggota Himpunan

Masih ingatkahah LPJ pertama kita?? dimana kita jadi panitianya dan belajar caranya mempertanggung jawabkan sebuah kegiatan besar??

Masih ingatkah pertamakali jadi panitia pemilihan Kahim?? Dimana kita belajar menerapkan demokrasi walau hanya di lingkup kecil Himpunan??

Masih ingatkah waktu kita pertama kali LPJ & Mubes Himpunan?? Dimana kita langsung praktek apa yang namanya demokrasi?? Utarain pendapat, perbedaan pendapat yang bisa bikin "gila", cara pengambilan keputusan untuk bersama, ngorbanin waktu untuk 1tujuan bersama Himpunan

Masih ingatkah waktu kita pertama kali jadi PANITIA INTI Mabim?? Dimana kita sudah punya sedikit bekal pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, dan juga "warisan" dari tahun-tahun sebelumnya yang harus kita pikul??

Masih ingatkah waktu kita jadi PANITIA INTI Mabim?? Dimana kita sudah mulai sedikit kritis terhadap keadaan/kejadian sekitar?

Masih ingatkah kita waktu jadi PANITIA MABIM?? Dimana kita dihadapin sama konflik eksternal dan internal antar 2006??

Masih ingatkah kita proses mencapai berhasilnya MABIM R-PLAN?? Dimana emosi kita memuncak?? dimana kita sama-sama "nangis", dimana kita sama-sama belajar buat ga egois, dimana kita sama-sama belajar mengalah demi kepentingan bersama

Masih ingatkah kita waktu ahirnya MABIM R-PAN itu selesai?? Ada rasa lega, rasa bangga, rasa puas, rasa terbebas

Masih ingatkah ketika titik awal semua beban kita satu per satu mulai berkurang?? Dimana kita dihadapkan pada kewajiban utama kita,TA?

Masih ingatkan kita waktu pertama kali kita "ditinggal" saudara-saudara kita lebih dulu dari kampus ini? Dimana sebagian dari saudara kita sudah memulai "hidup" yang sebenarnya
Dan dari semuanya, sadarkah apa yang sudah kita dapat dan kita pelajari dari semua kegiatan dan pengalaman kita di atas??

Semoga bisa menjadi bekal dan cerminan untuk kita kedepannya. Menjadikan kita lebih dewasa dan berfikir logis. Menjadikan kita untuk tetap berfikir "semua demi kepentingan bersama" bukan "semua buat kebaikan saya" saja

Meskipun dulu saya sempet bertanya juga, ngapain saya cape2 ikut rapat, kegiatan himpunan ini-itu, ngobrol ga jelas dll, tapi ternyata saat ini saya dihadapkan pada situasi yang sama dengan orang-orang yang berbeda, dan saya teringat bagaimana cara saudara-saudara saya di Himpunan menyelesaikan suatu konflik dan masalah demi tujuan bersama, bukan dengan cara membuat keputusan sepihak yang ahirnya memberikan pengaruh negatif bagi yang lain, sehingga tujuan kita bersama pun kabur.

Terimakasih HMPL sudah memberikan saya pengalaman, pembelajaran, pemikiran, membuka wawasan, membuka cara pandang terhadap suatu masalah dengan rapat-rapatnya yang menggila!