Dya Iganov

Minggu, 13 November 2011

1 DAY TRIP REMPONG KE SAGULING


Sebenernya trip kali ini adalah trip kesempatan dalam kesempitan part 2 setelah trip Krakatau ahir Maret lalu. Yup Trip ini 1 day trip di hari Minggu yang di hari sebelumnya (Sabtu) diduluin sama acara kumpul bareng temen 1 komunitas untuk pertama kalinya dan di Sabtu dini hari jam 03.00 didului oleh keadaan baru nyampe setelah perjalanan Banjarmasin-Jakarta (pesawat) lanjut Jakarta-Bandung (mobil pribadi + muaceeeeett) zeeeeezz dan harus diakhiri dengan mengejar kereta ke Surabaya di jam 19.00 malam ngeeeekkkzzz... hectic abiiissss!!!

Sabtu, 30 Juli 2011

Jam 3 subuh baru mendarat di kasur, aslinya ga pake basa-basi cuman ganti baju langsung tiduuurrr capeee, ngantuuk n besok pagi jam 10 udah harus beredar lagi ngurus lamaran kerja & acara kopdar sama temen2 komunitas jalan2. Walhasil bangun jam 8 langsung rempong ngurusin surat lamaran. Abis mandi langsung ambil surat lamaran ke kantor, untungnya kantornya deket banget sama rumah. Beres ngisi, setelah nego-nego ahirnya boleh ngembaliinya sore ajah soalnya ada yg bingung n mau ditanyain juga. Jam set 10 capcus ke rumah Nunu. Ternyata eh ternyata jam 1 siang baru bisa brangkat, apalagi klo bukan nunggu JAKA!!! buseeet daaah, rombongan Jakarta dah pada nyampe juga. Ahirnya baru bisa ketemuan ama temen2 Jkt jam 14.00, maklum klo Sabtu muaceeett. Begitu ketemu ama temen2 dri Jkt langsung deh makan siang. Jam 3 sore terpaksa harus pulang dulu ngurusin lamaran kerja n acara diserahkan sama 2 orang temen saya sebagai tuan rumah orang Bandung huhu maaf teman.


Makan malem + Kopdar P24

Madtari with P24

Jam 4 sore dah nongkrong di pos satpam kantor soalnya orang yg mau didatengin belom dateng. Nungguuuuu ajah terus ampe jam set 6, baru dateng. Nanya2nya sih sebentar, setelah dapet arahan & dokumen2 yang harus dilengkapin saya pun balik ke rumah n pengen cepet2 nyusul temen2 saya yang ada di Taman Ganesha. Tapi ternyata rencana tinggal harapan. Nyampe di rumah malah harus rempong ngelengkapin dokumen2 n dengerin ceramah panjang-lebarnya papah. Ahirnya baru kluar rumah jam 7 malem!!! x___x


P24 Jkt-Bdg di Madtari Bandung

Setelah rempong, ahirnya bisa juga gabung kumpul sama temen2 dri Bdg-Jkt di Madtari. Beres makan, sekitar jam 21.00 capcus ke Moko. Tapi berhubung lagi dibeton jalannya n ada acara pas diatas, perjalanan jadi ga terlalu lancar, malem minggu pula, rameee. Ahirnya kita cuman sampe di Caringin Tilu biar ga kemaleman. Di Cartil ngobrol2 + ngopi2, n turun jam 11 nyampe kampus jam set 12 n langsung cuuus pulang soalnya besok jam 6 dah harus kumpul lagi di rumah Nunu buat 1 day trip ke Saguling pheeewww


Cartil ampir tengah malem

P24 with bule bawaannya Kang Baduy

Sebenernya sih ngantuk + dingin

Minggu, 31 Juli 2011

Jam 5 udah mandi, jam set 6 udah siap berangkat ke rumah Nunu. Tapi karna 1 dan lain hal baru brangkat jam 6 juga sih hehehe. Nyampe rumah Nunu ternyata tidak seperti yg diharapkan... masih ada yg belom mandi, masih ada yg tidur, malahan ada yg belom dateng n ga bisa dihubungin Hikz hikz padahal harus ngejar kereta jam 7 malem nanti. Ahirnya setelah ngaret se ngaret-ngaretnya, jam set 9 baru jalan. Di jalan, pake acara 1 mobil nyasar, huaduuuh nyusul dulu n pake acara muter2 jalan buat kluar Bandung ngehindari CFD Dago yg sebenernya rutenya itu salah!! Tapi daripada debat ga ada yg mau ngalah, ya sudah deh ngalah ama yg nyetir mobil. Penderitaan belom berakhir. Begitu kluar tol langsung disambut sama macet sampe ke pertigaan terkutuk Padalarang-Purwakarta-Cipatat haddeehhh.


Trekking kesiangan


Ahirnya setelah kesel, nyampe juga di per3an Citatah-Saguling-Padalarang, dan itu udah jam set 12 doonk!! Dan saya maksimal jam 15.00 harus udah cabut darisana! zzzzz
Sambil nunggu 1 orang temen yg nanti bakal jadi temen pulang, kita pun beli makan siang di warteg terdekat. Tapi gara2 ada miskom, rombongan motor kepisah ntah dimana, padahal rombongan mobil dah sampe di temat tujuan. Setelah diusut, ternyata rombongan motor malah berenti di Bendungan, bukan di tempat tujuan. Walhasil jam 13.00 baru jalan n trekking sekitar 1 jam, sampai di tempat istirahat. Nah, disini kebagi 2 kelompok, antara yg lanjut sampai ke ujung sama yg cukup sampai disini berhubung udah siang menjelang sore juga.


Banyak nyamuk & serangga-serangga kecil lainnya

Ahirnya rombongan yg mutusin buat berenti sampai di tempat ini mutusin buat ikut balik ke parkiran mobil sama saya. Tapi sialnya kunci mobil & beberapa barang lainnya yg harus dibawa malah kebawa sama rombongan yang lanjut. Jadinya 1 orang nyusul mereka yang entah udah sampe mana, untungnya masih bisa dihbngin via tlp, jadi rombongan depan nungguin temen saya yang nyusul. Lumayan lama, sekitar jam set 4 lebih temen saya baru balik lagi n kita pun trekking pulang ke tempat parkir. Niatnya mau langsung cabut, tapi gara2 ngobrol dulu bentar, jadi ajah baru cabut jam set 4 haduuuhh streeess!! Sebenernya ga enak juga sama temen yg nganter, soalnya waktu dia di trip ini jadi cuman bentar juga, maaf ya teman.


Ijin & Parkir kendaraan disini

Pemandangan PLTA Saguling

View dari Gua Sangiang Poek

Jam set 5 langsung capcus ke rumah dengan pikiran kacauuu, streess gimana kalo ketinggalan kereta?? bah bisa berabe nih kerjaan!! -__- Ahirnya sampe jga di rumah, jam set 6 lebih!!! gilaaaa aslinya ugal2an di jalan, kena macet di Cimareme-Cimahi, salip sana-sini di Sukarno-Hatta. Nyampe rumah langsung mandi dan remponglah 1 rumah. Mulai dari mamah-papah-ade-saya sendiri packing n pake acara lupa naro hp n panik setengah idup, ahirnya jam 6 lebih cuus ke stasiun. Selama di jalan packing ulang, ga sempet makan, pengen pipis, smsan ama temen yg sama2 lagi di jalan ke stasiun.

Jam set 7 lebih nyampe di stasuin!!!! gilaaaa, masih keburu!!! Terharuuuu!! aaaah slameeet slameeeet!!! Ternyata temen saya pun baru nyampe n masih sempet beli makan dulu lagi. Jam 7 kurang 15 masuk kereta, set tempat duduk n jam 19.00 kereta berangkat ke Surabaya. Baaahh kerja agaiiiin yippiieee....


Trek trekkingnya

Sanghyang Tikoro

Selama di kereta smsan sama temen yg masih bareng sama rombongan 1 day trip, katanya sih set 6 baru kluar dari Saguling n magrib mampir di tempat makan di Citatah n lanjut nongkrong di Jalan Riau. Buseeet klo saya ikut ampe ahir, langsung deh dikeluarin dari nama tim survey. Fiuuhhh Hari Minggu yg sangat2 rempong dari subuh-malem, tapi jadi 1 pengalaman yg berkesan juga.


Udah ada nama objek wisatanya

Peta lokasi PLTA Saguling, Kec. Rajamandala, Kab. Bandung Barat

Makasih buat Jaka & Nunu yg udah nge-handle acara dari Sabtu-Minggu, Kang Baduy yang udah ma nganterin ugal2an Saguling-Margahayu, temen2 P24 dari Jakarta & Bandung, Mamah-papah-ade pastinya, kalo ga ada mereka pasti batal deh brangkat ke Surabayanya.


Menu sarapan sebelum trekking

Naek-turun batu