Dya Iganov

Minggu, 10 Juli 2011

MAEN MAMPIR SURVEY 22 JUNI 2011

Niat awalnya sih cuman mau ngantrin Gun survey ke daerah Cisarua, Bogor. Yaaaa... itung2 bales budi udah diijinin nge-print se-uduk-uduk berkali-kali di kosannya. Rencana awalnya juga kita berdua ajah pake motor PP, biar cepet n murah maksudnya sih. Tapiii... ternyata makin deket hari H, makin banyak yang tau n makin banyak yang mau ikut. Ahirnya setelah hubungin sana-sini fix 6 orang berangkat (cwo cuman 1) sewa mobil n udah di bayarin semuanya ama Gun!! (Makasih ya Gun). Dengan modal nekat duit seadanya, peta, kamera pinjeman, dll ahirnya jadi juga kita brangkaaat!!

Rabu, 22 Juni 2011
Awal janji ngumpul jam 6 ahirnya molor juga, jam setengah 7 pun kita masih sarapan di depan kampus...zzzz..... dari awalnya 8 orang yang ikut, ahirnya jadi cuman 5 orang ajah dengan komposisi 4 orang cewe dan 1 orang cowo. Beres sarapan, ga pake basa-basi jam set 8 kita cabut. Hmm..... buat saya ini nganter survey sekaligus ngilangin galau yang udah akut, buat 3 orang lainnya ini refreshing sejenak dari suntuknya ngerjain TA, nah, jadi udah bisa ditebak kan yang jadi prioritasnya apa?? hehe

Jalanan kluar dari Bandung bisa dibilang lancar, ya iyalaah hari kerja (Rabu) pagi-pagi pula, jadi jam 9an kita udah ada di daerah Cipanas. Sepanjang jalan dipake buat tidur, nglamun, atow juga ngoceh2 ga jalas. Jam 10an kita udah lewatin Taman Safari, berarti tempat survey yang dimaksud uah ga terlalu jauh. Dengan sedikit nyasar n tanya sana-sini,ahirnya kita nemu juga Desa Kopo. Biar dari kecil udah sering balik bolak-balik lewat jalanan ini, tapi kalo sampe harus masuk-masuk ke jalan kecil di kiri n kanan jalan sih, belum pernah. Pernah pun itu pake kendaraan pribadi dan sebagai penumpang, jadi yaaa, tau nyampe ajah, Nah, sekarang harus cari sendiri lokasinya, bener ribet dah, soalnya jalan utamanya pun kecil n volume kendaraannya cukup tinggi (weesss)

Ahirnya tempat yang dimaksud ketemu juga. Berhubung jalannya kecil n nanjak parah, jadi mobilnya parkir aga jauh dari tempat survey. Jadi kita ber-5 jalan kaki dikit ke pinggir sungai n pintu airnya. Ternyata foto2 surveynya sih ga seberapa, bentar juga kelar. Yang bikin lama sih sesi foto para model2 yg ikut nganter survenya hehe. Ternyata yang punya hajat mutusin buat selesai ambil foto survey di Desa Kopo n lanjut ke Desa Cibeureum.

Awalnya sih mau sok-sokan lewat jalan kecil, tapi ahirnya malah nyasar n balik lagi lewat jaur utama. Tapiii, baru juga nongol di jalan utama, tiba2 mesin mobilnya mati, pas di tanjakan pula. Untungnya di belakang ga terlalu banyak mobil n jaraknya pun ga terlalu dempet. Ahirnya mobil kepaksa berenti dulu di pinggir jalan yang kebeneran juga di depan bengkel. Huaaah moga2 ajah ga kenapa2 ini mobilnya. Masalahnya ini jauuuh dari rumaah huahaha.

Ahirnya mobil berhasil idup lagi n segera meluncur ke lokasi survey ke-2, Desa Cibeureum yang ternyata desanya ada di jalan masuk ke Taman Safari. Wuiiihhh kalo kita bawa uang sih bablas masuk tuh ke Taman Safari, tapi berhubung sema pada kere n modal pas-pas-an jadi kita modal foto di depan gerbang ajah n langsung capcus lagi ke daerah puncak buat foto-foto. Surveynya??? sudah dipastikan "Cukup Sampai Disini" huahaha


CUMAN NUMPANG FOTO AJAH GARA2 MODAL PAS-PASAN

Awalnya sih ada rencana buat ke Curug Cibeureum di kawasan wisata Kebun Raya Cibodas, tapi ternyata di tengah jalan, ga sengaja nemu tempat wisata "Riung Gunung" yang harga tiket masuknya cuman Rp 2.000,00 / orang. Weleh ga pikir panjang, langsung masuk daaah. Ternyata tempat wisatanya kaya berupa taman di lereng bukit yang udah dilengkapi tempat makan dari saung-saung, arena bermain anak, pedestrian ways dengan view ajib kebun teh n bukit-bukit hijau khas daerah puncak,yang kanan-kirinya "dipager" sama pohon-pohon besar kaya pilar-pilar di rumah mewah. Di ujung jalur pejalan kaki ada tempat yang cukup kebuka dan langsung ketemu sama jalan setapak ke arah kebun teh.


MODAL 2000 RUPIAH SAJA

SESAAT SEBELUM SYUTING IKLAN TEH WALINI


Puas foto2 disepanjang area taman wisata, muncul ide gila buat syuting ala ftv-ftv versi amatiran. Belom puas jadi artis ftv, ahirnya coba peruntungan jadi model iklan, berhubung sepanjang jalan liatnay kebun teh, ahirnya diputusin buat bikin iklan Teh Walini versi anak2 Plano 2006 versi amatir. Ngakak abiiiisss kocaaak, garila kabeh. Saking hebohnya foto-foto n syuting sampe abis batre n abis memori. Jadi kepaksa gila-gila-an di lokasi ini udahan dulu. Selanjutnya ngeluncur buat Sholat n cari makan.

Sholat pun ga lepas dari aktivitas narsis. Beres Sholat sempetin dulu foto-foto baru cari makan. Awalnya kita mau cari makan di warung-warung di pinggi jalan, tapi dengan beberapa pertimbangan, termasuk dana, ahirnya kita mutusin buat cari makan di daerah sekitar Kebun Raya Cibodas, tmpat kita narsis selanjutnya.


NARSIS SETELAH SHOLAT

Dan untungnya kita nemu tempat makan yang deket sama tujuan kita selanjutnya, yap, Warung Nasi Murah Meriah sesuai sama kantong gerombolan nekat ini. Ahirnya beres makan, sekitar jam 3an, kita lanjut ke Kebun Raya Cibodas.

Begitu sampe gerbang, kasak-kusuk patungan buat biaya masuk objek wisata (kan modal pas-pas-an), ternyata begitu masuk, peeeenuuuuuug bangeeeet sodara-sodara, sampe2 ahirnya kita jga bingung mau masuk ke arah air terjun Cibeureum yang sekaligus jadi jalur masuk pendakian ke TNGP atow masuk ke objek wisata Kebun Raya Cibodas. Ahirnya gara2 macet, kita putusin buat ke arah KR Cibodas.


CURUG CIBOGO 1

CURUG CIBOGO 2

Ternyata harus bayar lagi sodara-sodara.... mulai deh kelimpungan masalah patungan-patungan (haha) setelah urusan uang beres, masuklah kita ke area wisata yang puenuuuuh sangaaaaat, maklum ini awal-awal musim liburan kenaikan anak sekolah, jadi saingan deh ama anak-anak sekolah yang lagi liburan disana. Hueeeeh

Tempat tujuan pertama kita adalah Curug Cibogo, daan berhubung ga apda abwa sendal, dan pake sepatunya juga bukan sepatu buat maen outdoor, saya mutusin buat nyeker meeen, dan ahirnya semuanya juga nyeker men juga.... ckckckc supirnya pasti cuman bisa geleng2 kepala, mimpi apa semalem bisa nganter anak2 gelo n nekat model kita :D


SAKURA GARDEN 1

SAKURA GARDEN 2

Bener2 ugal2an deh, biar cuman ber-5 tapi hebohnya kaya 1 angkatan dateng semua (lebay sih) tapi seruu mulai dari narsis2an di curug, bela2in ngantri sama orang buat dapet spot foto yang oke, manjat2 batu di sungai yang udah dibuat n ditata biar kaya sungai-di Jepang, nyebur ke aer yang dingin, foto loncat dengan berbagai gaya aneh, sampe foto2 di Jembatan semuanya udah. Berhubung batre n memori udah abis, ga bisa di apa2in lagi, n udah sore juga, kita mutusin buat pulang.


TERDAMPAR DI TENGAH SUNGAI???

MACEM-MACEM AKTIVITAS DI SUNGAI

JEMBATAN JEPANG

Jam 5an kita kluar dari tempat itu, langsung otw ke Bandung dengan beban galau yang sedikit berkurang, ternyata acara maen hari ini harus udahan, suasana ceria pas maen, ketawa ngakak lepas sampe sakit perut semuanya udah kita alamin hari ini. Sekarang waktunya balik lagi ke rutinitas sehari-hari di Bandung sambil nikmatin sunset di Kebun Raya Cibodas buat pertama kalinya dan semoga bukan untuk terkahir kalinya.


SEBELUM PULANG

Hari ini bener2 hari yang menghibur bareng sodara2 se-Planologi, bisa ketawa lepas, bisa lupain semua beban rutinitas di Bandung, bisa ngelupain sakit hati yang saya rasain ahir2 ini, dll. Makasih bua 1 hari yang berkesannya sodaraku, smoga sukses n sering2 lagi kita maen kaya gini sama yang laennya juga pastinya.


SATU-SATUNYA FOTO LONCAT YANG BERHASIL

FOTO LONCAT TERAKHIR YANG BENER-BENER KONYOL

ANOTHER FOTO LONCAT KONYOL