Dya Iganov

Senin, 18 Juli 2011

SABTU KE SABTU


Sabtu Jaman SMP

Hari Sabtu jamannya SMP diisi dengan belajar seperti biasa, soalnya waktu jaman SMP belum musim sekolah sampe hari Jumat n Sabtunya libur atow Xkul. Pulang sekolah seperti biasa langsung pulang, maklumlah anak kecil belom dapet ijin juga pergi kemana-manabiarpun udah punya pacar juga heheh. Dulu sih waktu SMP emang paling males deh kemana-mana, apalagi ahri Minggu, selain latihan n maen ke BSM, males deh pegi-pergi, sampe-sampe ke arisan keluarag ajah sering ga ikutnya saking malesnya.

Dan entah kenapa jaman SMP itu Sabtu diem dirumah seharian sama sekali bukan hal yang membosankan dan ga pernah mati gaya! Padahal kalau ada libur sekolah di hari Sabtu, kerjaan saya hanya nonton tv, maen PS, malemnya kadang-kadang suka jalan-jalan keliling Bandung ama papah, muterin Bdg ga jelas tanpa mampir kesana-sini, kalaupun ga jalan-jalan juga, palingan cuman nonton tv ajah. Apalagi kelas 3 SMP, siang ampe sorenya bimbel, baru pulang ke rumah Magrib, waktu jaman kelas 1 SMP, berhubung sekolah siang, Sabtu sore ada upacara penurunan bensera, n pualngnya jam 4an n langsung pulang, ogah mampir sana-sini dulu.

Sabtu Jama SMA

Kalau SMA, kebeneran saya masuk SMA yang udah dari jaman jadul tiap Sabtu hanya buat xkul, jadinya Sabtu pagi saya udah ke sekolah, latihan ampe siang. Waktu jaman kelas 1 sih, Sabtu siang suka pergi ke BSM jalan-jalan ama temen-temen cwe, jadi pulang latihan langsung capcus BSM atow maen ke rumah salah satu dari 11 orang temen cewe. Berhubung waktu kelas 1 mah jomblooo, jadi selesei semua kegiatan di Sabtu pagi mpe sore, langsung ke rumah, di rumah pun cuman keyeh-leyeh di kamar denger radio atow nonton tv, kadang masih suka jalan-jalan ama papah keliling Bandung. Sma kaya jaman SMP, kalau lagi ada
pertandingan Teqon, ya Sabtu malemnya diabisin di tempat kejuaraan. Jaman dulu sih kejuaraan lingkupnya se-Kota Bandung ajah bisa beres jam 2 subuh.... jadi kalau ada kejuaraan, dari Sabtu jam 7 pagi idupnya n gaulnya cuman di tempat kejuaraan ampe Minggu jam 1 atow jam 2.

Kelas 2 SMA, udah mulai nih kenal yang namanya pacaran n malem mingguan. Jaman SMP mah punay pacar sih punya pacar, tapi tetep ajah kalo maen mah ama temen masing-masing n ga kenal yang namanya malming. Pas kelas 2 SMA udah kenal malming, jadi Sabtu abis latihan, atau kalau ada acara apa-apa sampe sore, pulang ke rumah n malemnya ada yang dateng deh ke rumah, kadang sekali-kali pergi keluar ber-2, kadang maen rame-rame ama anak2 teqon (kebeneran c pacar waktu jaman itu anak teqon juga) atow diem ajah ngobrol di rumah. Kadang c pacar jaman itu juga ikutan latihan di sekolah saya, n pulangnya langsung maen rame-rame ampe magrib, pulang dianter, n ngobrl-ngobrol di rumah mpe jam 8 atow jam 9an. Tapi berhubung kelas 2 smester 2 itu ikutan les di rumah temen, jadi pulang latihan, langsung ke rumah temen, sorenya pulang. Pulang kadang bareng ama temen-temen yang ikut les, kadang dijemput ama c pacar jaman itu. Kebeneran tempat les ama rumah c pacar jaman itu deket buanget.

Pas kelas 3, naah ini mulai ripuh. Sabtu siang ada jadwal bimbel, jadi latihan sementara kalo bisa ajah. Angkatan saya kelas 3 tetep latihan, nyuri-nyuri waktu, ga sampe berenti total. Berenti total pas udah H-3 Bulan mau UN. Jadi kadang abis latihan ke tempat bimbel di Dago, kaang juga pergi dari rumah. Bimbel sampe magrib. Kalau ga ada acara "Lesehan" di tempat bimbel, biasanya magrib langsung pulang ama temen-temen yang searah pulangnya, tapi kadang juga suka nyuri-nyuri pulang bareng sama c kecengan padahal rumah dia sama rumah saya berlawanan arah. Biasanya nyampe rumah abis bimbel itu jam 7an, berhubung waktu kls 3 smester 2 udah mulai2 ada masalah sama c pacar jaman itu, jadi malmingnya ga sering-sering amat. Tapi tetep, di rumah ga bosen, ga mati gaya, n jaman SMA jam tidur itu jam 9 malem, jadi Sabtu tuh kelewat dengan cepet.

Sabtu pas jaman-jamannya geje lulus SMA udah, kuliah belo, SPMB udah kelewat, saya lupa Sabtu malem ngapain selain nunggu c pacar jaman itu dateng ke rumah, dari sini saya udah mulai jarang maen sama anak2 teqon lagiSabtu jaman Kuliah

Naaahhh disinilah saya mulai ga terlalu suka sama hari Sabtu. Pas awal-awal setelah resmi jadi naggota Himpunan HMPL 2006, banyak banget deh kegiatan di luar rumah , mulai dari pagi-pagi suka nyempetin buat latihan, ada jadwal kuliah lah hari Sabtu dari jam 11 sampe jam 3 full di Labkom, kadang suka ada acara Himpunan, kadang ada rapat, kadang disuruh ngumpul-ngumpul buat sharing, kadang ngerjain tugas kuliah yang udah kaya tugas kerja rodi (ini yang paling banyak nyita waktu di hari Sabtu), kadang juga saya ga kemana-mana saking malesnya. Waktu itu pacaran pun balik lagi ke jaman SMP, ga mengenal malming, jadi bukan satu keharusan n bukan suatu hal yang harus rutin dilakuin pacar dateng ke rumah. Weew ah.

Tahun 2008, berhubung sebaagian anggota HMPL 2006 ada yang jadi panitia inti di Mabim 2008, jadi tiap Sabtu kadang harus riweuh, ada simulasi Mabimlah, sharing, rapat, survey besar, dan seabrek kegiatan lainnya. Ditambah tiap Sabtu c pacar punya hobi nongkrong-nongkrong ngobrol ga jelas ama komunitas motor-motor antik di daerah Jalan Ternate!! Saya pribadi paling ga suka sama yg nongkrong2 gitu, apalagi di pinggir jalan, malming, cwo semua, tengah malem mpe subuh, trus pas lewat tengah malem jalan keliling Bandung, gggrrrr bikin emosiiii pas tau c pacar hobi ikutan sampe-sampe ga pernah absen. Saya pribadi yang emang ga suka sama hal-hal kaya begitu jadilah kepikiran sendiri, soalnya c pacar pun ga pernah ngasih kabar, n suka jadi ga bisa tidur sayanya, padahal Sabtu itu tuh udah yang bener-bener cuapeee pooolll!!! Dan biasanya c gerombolan itu bubar jam 3 subuh, dan bis adipastiin saya ga bisa tidur sampe jam 3 subuh, sampe dapet kabar klo c pacar udah dikosannya.

Hhhrrrr ini nambah saya ga suka sama hari Sabtu. Malah kadang dari hal-hal beginian saya jadi ribut ama c pacar di hari Sabtu, makin BT lah ama hari Sabtu. Malah kadang saya ngarep ujan gede tiap Sabtu biat c pacar ga usah ikutan kumpul2. Hmmmm emang sih aga lebay n egois,,, tapi daaa ga suak, gimana atuh??!! Dan untungnya kebiasaan ini selesei begitu c pacar sibukk ama TA nya, bagoooss!!! Tapi makin kesini makin sibuk jugalah hari Sabtu saya, ngerjain tugas studio, rapat mabim sebagai panitian inti, panggilan dadakan buat ngumpul kapanpun jam berapapun di hari Sabtu untuk urusan Mabim, kulaih pengganti, tugas kuliah yang laennya, sampe2 latihan bener-bener stop dari taun 2008-2011.

Semenjak kuliah inilah saya ga suka hari Sabtu, malah kalaupun hari Sabtu diem di rumah pun berasa lamaaa banget, gampang bosen, mati gaya, jam tidur udah geser ke Minggu subuh, berasa panjaaang banget dah hari Sabtu. Sehari-hari udah sibuk ama urusan tugas, kuliah, himpunan, tiba-tiba hari Sabtu kosong ga ada kegiatan jadi bingung sendiri, ada kegiatan cuapenya poll, jadi serba salah.

Begitu semua urusan kampus mulai dari kuliah, tugas, n Himpunan lepas, n saya mulai kenal ama yg namanya nge-trip, weekend jadi waktu yang ditunggu-tunggu lagi.Yup, weekend adalah jadwal buat nge-trip, soalnya saya udah bebas dari urusan-urusan sebelumnya di hari Sabtu, kecuali bimbingan TA, weeekksss. Tapi kalau ada jadwal nge-trip, weekend pasti bener-bener jadi sesuatu yang "berharga", tapi giliran ga ada kegiatan nge-trip, bingung sendiri Weekend, apalagi Sabtu mau ngapain?? apa-apa bosen, jalan di Bdg sendiri, bosen, males, macet, diem di rumah aja ga tau mau ngapain, mati gaya, jadwal latihan di SMA udah pindah ke hari biasa, jadi tiap Sabtu ga boleh ada kegiatan apapun, total libur (ga rame ah). Hhhrrr.....

Dan meskipun sekarang saya udah bener-bener bebas dari urusan TA, tetep saya ga terlalu suka hari Sabtu, apalagi Sabtu yang ga ada jadwal nge-tripnya weehh bener-bener mati gaya deh di rumah, meskipun bis aol sepuasnya, tapi tetep ajah kerasa bosen n panjang banget dah hari Sabtu.

Kalo kata Teh Avril Lavigne mah

"What happenend to my Saturday?? Monday's coming the day I hate"

tapi kalau kata saya mah

"What happened to my Saturday?? Moday's cooming the day I like"

Tapi lama kelamaan saya muali cari-cari akal gimana caranya biar semua hari bisa saya lewatin tanpa bosen tanpa mati gaya,n happy terus.