Dya Iganov

Kamis, 21 Juli 2011

PLAN OF MY LIFE TOTALLY DIFFERENT WITH YOURS

Hhhhrrr hreaaan deh ya ama temen 1 ini... tiba2 chat pasti nanya kabar TA gimana.... dan pertanyaan selanjutnya adalah... "abis TA mu ngapain??" dan selanjutnya keluar pernyataan "oooww abis itu tinggal nikah donk ya?" ya ampuuuunnnnn emang idup saya itu cuman mikirin nikah apa???? dan mending gitu klo nanya kaya gitu tuh skali-skali, ini mah masa tiap chat nanyanya gitu dan saya juga selalu jawab sama pernyataan yang sama.

Oke... siapa sih yang ga mau nikah... tapi nikah itu kan ga kaya kita pergi ke mall, yang kalau dibilang hanya butuh beberapa jam sampe pelaksanaan kita pergi ke mall, nikah itu perlu kisiapan mental dan materi yang bener-bener mateng, bukan hanya karna ngikutin keinginan ajah. Dan saya pribadi buat sekarang, persiapan mental dan maetri buat ke arah sana masih jauuuuuuuh banget, wisuda ajah belom, kerja ajah belom, ngebahagiain ortu ajah belom, bantu keuangan keluarga ajah belom, belom lagi ego saya masih tinggi, masih harus banyak belajar ngendaliin emosi dan egoisme untuk tinggal 1 atap sama orang lain, belum lagi saya masih punya segunung keinginan yang pengen saya capai yang ga akan bisa saya lakuin dengan mudah kalau status saya udah nikah! Saya masih pengen maen, masih pengen nikmatin hidup sebagai 'orang bebas', masih banyak yang saya cari, masih banyak pencapaian saya yang belum sempurna. Jadi alasan kenapa saya belum mau mikirin nikah terlalu serius bukan karna saya pengan maen2 aja dulu, tapi masih banyak yang pengen saya kerjain.

Emang sih ada yang bilang, kalau nikah muda itu, rezekinya bisa ikutan lancar, laaah itu mah kan gimana orang-orang tersebut ngadepinnya, dan kalau saya, jujur saya kurang nyaman kalau harus nikah sementara jiwa saya n batin saya masih pengen bebas, masih belum pengen terikat secara resmi. Lagipula saya punya target ko, cita-cita saya, kalau dikabulkan saya pengen nikah antara umur 25 atau 26, saya rasa jarak dari umur saya sekarang 22 mau 23 ke umur 25 tahun bisa saya manfaatkan untuk mencapai semua hal yang ingin saya capai sebelum nikah, dan kalau sudah tercapai semuanya, saya bisa total kan memainkan peranan saya sebagai wanita yang sudah menikah dan punya tanggung jawab lebih besar? Jadii... ga usah ngabibita n wanti-wanti saya buat cepet-cepet nikah deh, tiap orang punya rencana sendiri dalam hidupnya, dan punya strategi dan 'job desk' sendiri buat hidupnya, jadi sudah pasti tau resikonya dan saya yakin pasti bisa nemuin pemecahan dari resiko tersebut.
Okee,, saya anggap komentar dan pernyataan dari temen saya itu sebuah nasehat dan masukan, tapi kalo tiap2 ngobrol bahasanya dan pendapatnya itu-itu lagi yaaa maap maap aja ya kalau saya mungkin aga tegas.
*FYI, temen saya itu udah nikah, dan umurnya lumayan beda jauh ama saya, sekitar 4 atau 5 tahun di atas saya dan 1 yang pasti cara 'menikmati' hidupnya beda sama saya. Kalau menurut dia menikmati hidup itu dengan cara menikah dan berkeluarga secepatnya, kalau saya sih go follow your heart but don't forget to plan the future yang bukan berarti lulus kuliah langsung nikah!