Dya Iganov

Rabu, 13 Juli 2011

MIND YOUR OWN HOBBY!


"Maen ajah", "Jalan-jalan ajah", "Ke Gunung ajah", "Latihan ajah"

Well... mungkin kalimat itu hanya selentingan pendapat yang keluar begitu tau kalau saya sedang ngejalanin hobi sayah. Mungkin skali atow 2x sih ga masalah, tapi klo tiap saya negjalanin hobi pasti pendapat itu yang keluar, lama-lama eneg juga dengernya. Well, hellooo itu hobi saya, tiap oang punya hobi masing-masing kan?? Yang namanya hobi pasti bakal dilakuin, bakal berusaha dilakuin, bakal cari-cari waktu buat dilakuin, begitu juga saya.

Lah, ya emang hobi saya jalan-jalan dan olahraga, bukan hura-hura, dugem, shopping, karoke, nongkrong di cafe. Jadi yaaa harusnya sudah "wajar" lah klo denger saya lagi naek gunung ini, ke pantai itu, ke pulau sana, atow caving di gua sini.

Memangnya ada yang salah sama hobi saya?? memamngnya kalau cewe ga boleh naek gunung?? memangnya kalo cwe ga boleh gitu maen ke pulau, ke pantai?? ckckckc buktinya presenter acara yang bertemakan "travelling" sebagian besar cwe, malahan ada program tv yang cukup xtrim berhubungan sama binatang buas, ada ko presenter cwenya.

Memang, naek gunung atow nyebrang ke pulau itu resikonya lebih gede daripada resiko orang-orang yang hobinya shopping, atow sekedar jalan-jalan di pusat kota atow nginep di villa tapi tetep ajah kan semuanya ada resikonya?? Lagian juga klo suka sama sesuatu, pastilah dicari semua hal-hal yang berkaitan sama "sesuatu" itu, begitu juga dengan hobi saya travelling, contoh kalau naek gunung, pasti sebelumnya saya cari tau dulu lokasi gunung itu didaerah mana, ada berapa jalur untuk naek-turun, transportasi kesana gimana, biaya berapa, browsing-browsing hal-hal atau pengalaman temen-temen yang udah kesana, cerita-cerita dibalik pendakian sebelum-sebelumnya. Lagipula kalau naek gunung, ga mungkin sendiri, pasti lebih dari 4 orang dan masalah perlengkapan dan logistik pasti diobrolin dari jauh-jauh hari, jadi ga cuman asal naek ajah.

Tapiii selain hobi saya yang berhubungasn sama travelling & adventure, saya juga ga keberatan ko maen ke mall, nongkrong di cafe, karokean, shopping, tapi sudah jelas, itu bukan prioritas! Kalau saya punya uang terbatas dan waktu yang cukup, sudah pasti saya bakal lebih milih untuk ber-backpaker n bertualang ke alam dibanding pake uang itu untuk shopping! Malah menurut saya bertualang ke alam, ber"susah-susah" naek gunung, "menyepi" dari kecanggihan teknologi di pulau kecil itu lebih banyak manfaatnya dibanding hanya sekedar menikmati segudang fasilitas di kota yang memanjakan kita.

So..... semoga kata-kata "Maen ajah" dan kawan-kawannya itu ga usah terlalu sering diucapkan untuk saya, karena sudah tau kan hobi saya apa??? toh selama ini juga saya baik-baik saja sama hobi orang laen, tidak merasa aneh karena hobi orang laen itu "beda" dengan hobi saya.


SUNRISE DARI PUNCAK GUNUNG ARJUNO, JAWA TIMUR

PANTAI PASIR PUTIH BLITAR, GA PERLU JAUH-JAUH KE LUAR NEGERI KAN?

GUA JOMBLANG, KAB. GUNUNGKIDUL, PROV. YOGYAKARTA, GA AKAN DAPET DEH KLO DI KOTA-KOTA BESAR